Thursday, November 10, 2016

Pengertian analytical exposition



Pengertian analytical exposition
Adalah salah satu bentuk argumentation texs yang memaparkan pendapat penulis tentang fenomena yang terjadi di sekitar kita .
Tujuan
Untuk menyakinkan pembaca bahwa topik yang di sajikan merupakan topik yang penting untuk di bahas
Generic structure
1.       Thesis
Paragraf yang memperkenalkan isu atau hal apa yang mau di sampaikan di dalam nya ada inti permasalahan
2.       Argument
Pendapat seseorang yang mendukung thesis
3.       Reiteration
Catatan atau kesimpulan penulis terhadap yang telah di sampaikan dalam thesis

Ciri ciri
1.       Menggunakan simple past tense
Contoh : being to fat is commonly
2.       Menggunakan kata sambung yang menimbulkan sebab akibat
Contoh : in addition , being too fat can change the amount of sugar in the blood
3.       Menggunakan internal conjungtion
Contoh :
4.       Menggunakan casual conjungtion
Contoh :


The problem of being too fat
Thesis
Being too fat is commonly known as averweight or obesity . it is simply defined as too much body fat inside . overweight potentially leads high risk of health problem.
argument
Being too fat is recognized as a major factor for heart disease . due to the overweight the heart will work harder . it can lead to the heart attack

In addition , being too fat can change the amoun of sugar in the blood . this will cause diabetes and other serious disease.

Beside all off that , being too fat is often avoided by many young women . they said that becoming too fat will bother their beauty appearance .
Reiteration
More serious studies are necessary to see the effect of obesity . however it is clear enough that overweight is not good enough for healthy life
Artinya
Menjadi terlalu gemuk umumnya di kenal sebagai kelebihan berat badan / obesitas . hal in di definisikan sebagai terlalu banyak lemak . kegemukan berpotensi menyebabkan resiko tinggi masalah kesehatan .

Menjadi terlalu gemuk di akui sebagai faktor utama untuk penyakit jantung . karena kelebihan berat badan , jantung akan bekerja lebih keras . hal ini dapat menyebabkan serangan jantung
                                                                        
Selanjutnya , obesitas berpotensi naik kolestrol darah dan tekanan darah .
Selain itu , karena terlalu gemuk dapat merubah jumlah gula dalam darah . hal ini akan menyebabkan diabetes dan penyakit serosa lain nya .

Di samping semua itu , karena terlallu gemuk sering di hindari oleh banyak perempuan muda . mereka mengatakan bahwa terlalu gemuk akan menggangu penampilan kecantikan fisik mereka .

Studi yang lebih serius di perlukan untuk melihat efek obisitas namun itu sudah cukup jelas bahwa kelebihan berat badan tidak cukup untuk hidup yang sehat .

No comments:

Post a Comment